Pages

Jumat, 24 Oktober 2014

Every Mom can be a Writer!

Waktu nulis postingan Wishful Wednesday kemarin saya bilang kalau buku tentang menulis yang saya punya itu adalah Draf 1 nya Winna Effendi dan bukunya mbak Afifah Afra (Judulnya : Be A Briliant Writer). Ternyata saya lupa kalau saya punya buku tentang menulis lainnya yaitu Buku Sakti Menulis Fiksi yang diterbitin team majalah Annida dulu. Ihh… Itu buku tentang nulis yang pertama kali saya punya. Yang saya beli dengan sejuta harapan bisa jadi penulis juga. Dan sampai sekarang ya saya gini-gini aja. Jadi, tidak ada satu pun buku tentang menulis yang bakal bisa bikin kamu jadi menulis kalau kamu sendiri tidak memulai untuk menulis!

Dan satu lagi buku yang saya punya, yang baru saya beli tentang menulis adalah Momwriter’s Diary yang ditulis oleh Mbak Dian Kristiani. Beberapa waktu yang lalu ada lomba review buku ini, padahal saya udah punya dan udah dibaca juga. Tapi, saya tau kalau ada lombanya pas lagi mudik ke rumah ortu. Huhuhu… Bukunya ketinggalaaaan. 



Jadilah saya nggak bisa ikut lomba reviewnya *padahal kalau ikut juga nggak tentu menang :p yang penting ikut kan yeee*. Coba gitu ya punya kantong ajaib Doraemon, jadi semua buku saya masukin ke dalam kantong, kantongnya saya bawa ke mana-mana jadi kalau perlu buku tinggal ambil di kantong. *ngayal deh ngayal*

Kamis, 23 Oktober 2014

Nikah Aja, Yuk! - Menjawab Pertanyaan Remaja Tentang Cinta



Ketika membaca buku ini dan menemukan salah satu tokoh utamanya bernama Saga, saya tercenung beberapa saat. Merasa nama Saga itu begitu familiar buat saya. Kemudian sibuk menyusuri memori saya di mana saya mengenal seseorang bernama Saga. Dan saya baru ngeh kemarin setelah selesai membaca bukunya. Nama Saga begitu familiar dalam pikiran saya karena dia adalah nama akhir dari games yang biasa saya mainkan : Candy Crush Saga!

Tapi Saga ini tidak ada hubungannya dengan Candy Crush Saga. Saga adalah nama cowok cakep yang mirip dengan aktor Korea yang menjadi kakak kelas Ayesha. Ayesha yang remaja itu pun suka mencuri-curi pandang kepada Kak Saga. Memandangi DP BBMnya juga ketika mereka dalam satu kegiatan. Ayesha terserang panah arjuna asmara dari Kak Saga. 

Rabu, 22 Oktober 2014

Wishful Wednesday [2] : Creative Writing - AS Laksana

Jyaaah... Ternyata hari ini hari rabu ya man teman. Antara sadar dan nggak gitu kalau hari ini hari rabu. Dan tiap rabu adalah harinya Wishful Wednesday. 


http://perpuskecil.wordpress.com/

Sebelum masuk ke buku apa yang saya inginkan minggu ini, saya mau cerita dikit tentang Hay Day. Tau nggak sama Hay Day? itu loh games bertani yang yah lumayan naik daun sekarang. Setidaknya naik daun karena saya tau :p Saya lumayan kuper kalau soal games. Taunya sama Candy Crush Saga aja. Tapi Candy Crush sekarang rada tersingkir karena saya main Hay Day.


Jadi, dalam Hay Day itu kita bisa beli-beli alat penunjang dalam pertanian atau pun buat menghias ladang. Semisal alat pemeras jus, oven kue, dll. Dan saya selalu kepingin melengkapi ladang saya dengan beragam hal yang bisa diusahakan. Jadilah saya ngumpulin koin demi koin demiiii lengkapnya ladang saya. 

Mereguk Tips dan Trik ala Blogger Kondang

Blog adalah sesuatu yang sangat saya sukai sejak dulu, bahkan sejak saya belum tau bagaimana caranya bikin blog. Semenjak mengenal internet, saya sudah suka bin doyan blogwalking ke beberapa blog yang saya cari secara acak via google. Rasanya menarik saja membaca curahan hati dan isi pikiran sang pemilik blog.

Ketika mencoba terjun langsung bikin blog dan menuliskan tulisan-tulisan di blog saya pun menemukan keasyikan tersendiri. Jadiii… Senang banget waktu dapat buku ini. Buka-bukaan ala blogger kondang(an). Ingin mengintip tips dan triks tentang blog dari para blogger kawakan.


Zaman sekarang sudah banyak sekali blogger yang bisa menghasilkan uang dari blognya. Baik itu hasil dari ikutan kuis dan lomba atau dari mereview suatu produk. Dalam review suatu produk, buat saya pribadi saya memang lebih memilih blog untuk mengetahui kurang atau lebihnya suatu produk daripada iklan yang banyak tersebar, begitu pun dengan resep masakan, saya lebih memilih postingan resep dari blog bukan dari web majalah atau barang.

Geek in High Heels

Halo berjumpa lagi dengan Yanti yang lagi tenggelam di kolam buku dan sedang berusaha keras menyelesaikan tumpukan buku yang belum dibaca plus ngereviewnya. Hihihihi…

Kali ini kita bercerita tentang satu buku karya kak Octa NH. FYI, saya suka baca tulisan kak Octa di blognya ini. Tokoh utama dalam novel berjudul Geek in High Heels ini bernama Athaya. Athaya merasa galau karena di usianya yang menjelang 30 tahun dia belum kelihatan kapan akan menikah. Sementara sepupunya yang jauh lebih muda dari dia akan segera menikah.


Di acara perkenalan keluarga besarnya dengan tunangan sepupunya itu, Athaya harus menerima kecerewetan tantenya tentang dirinya yang belum dapat jodoh lah, nggak kerja kantoran lah. Hal itu bikin Athaya melarikan diri dari acara keluarga dan kemudian ‘terdampar’ di sebuah cafĂ©. Di sana dia ketemu sama satu orang yang ngajak dia kenalan. Tapi ya perkenalan biasa aja dan kemudian Athaya lupa.



Rabu, 15 Oktober 2014

Wishful Wednesday [1] : RINDU - Tere Liye

http://perpuskecil.wordpress.com/2014/10/15/wishful-wednesday-129/


Sempat ikutan Wishfull Wednesday ini di blog lama, dan ketika pindahan ke blog baru khusus buku nggak pernah ikutan lagi. 

Gara-gara lihat postingan Kak Rosa yang ikutan WW, jadi pengin ikutan juga. Karena emang lagi mupeng banget sama satu buku yang berjudul Rindu. Dududu... 
Ini yang kumau

Bukan Pangeran Kodok



Gaung buku yang berupa kumpulan cerpen memang meredup dibandingkan novel di dunia perbukuan tanah air. Tapi bukan berarti mati sama sekali. Ada beberapa kumpulan cerpen yang diterbitkan oleh para penerbit. Salah satunya yang diterbitkan Penerbit Andi yang berjudul Bukan Pangeran Kodok.

Mengambil segmen remaja, kumpulan cerpen ini hadir dengan sebagian besar ceritanya berkisah tentang cinta ala remaja. Baru membaca sebagian cerpen yang ada di dalamnya saya menukas dalam hati saya sukaaa. Cerpen-cerpen di dalamnya adalah cerpen dengan tema kekinian yang tetap mengedepankan kesantunan. Membacanya jadi bikin saya bernostalgia pada masa putih abu-abu, saat masih unyu-unyu dan jadi secret admirer si ini dan si itu :p


Di akhir cerpen yang ditulis oleh kak Santi Artanti saya ikut bersenandung :
Never mind, I'll find someone like you..
I wish nothing but the best for you too..
Don't forget me, I begged..
I'll remember, you said..
Sometimes it lasts in love..
But sometimes it hurts instead.. 

Lagunya Adele itu memang pas mewakili ending dari cerpen tersebut. 

LinkWithin