Langsung ke konten utama

Menanti Cinta - Adam Aksara



           Apakah harta bisa membuat kita melakukan apa saja? Dalam beberapa hal mungkin ya, tapi ada juga hal-hal yang tidak bisa kita beli dengan harta, termasuk mempertahankan orang yang kita cintai untuk terus berada di samping kita. Termasuk juga mimpi seseorang yang tidak bisa dibeli dengan harta. 
 
Hal itulah yang menjadi kesimpulan saya selepas membaca sebuah novel berjudul Menanti Cinta karya Adam Aksara. Sebuah novel yang saya dapatkan gratis bersama 99 orang lainnya. Karena novel ini diberikan gratis untuk 100 orang yang bersedia meresensi buku ini. Sebuah penawaran menarik tentunya untuk para pecinta buku :-)

Alex adalah seorang penyandang polio yang menyebabkan kakinya tidak bisa menopang tubuhnya, yang membuat dia harus berada di atas kursi roda dalam membantunya 'berjalan'. Saat kecil, ibunya menghadiahkan padanya seperangkat alat kimia sederhana untuk membuat sabun. Yang kemudian Alex jadi suka mengutak-atik zat-zat kimia, mempelajarinya dan kemudian melakukan percobaan demi percobaan hingga menghasilkan sabun pencuci dan pembersih yang lebih baik dari yang beredar di pasaran. Hal itulah yang menjadi cikal bakal perusahaan keluarganya yang kemudian membuat Alex menjadi kaya raya. 

Walau kaya raya dan berwajah tampan, tapi Alex seperti menutup hatinya untuk tiap wanita. Alex tak pernah merasa percaya diri bisa merebut hati seorang wanita dengan kondisinya yang tergantung pada kursi roda. Namun, hal aneh justru terjadi ketika dia melihat Claire, wanita yang terlihat rapuh dan tak berdaya itu memunculkan perasaan lelaki Alex untuk melindunginya. Maka Alex pun mengerahkan kedigdayaannya dalam membuat hidup Claire yang selalu bermuram durja akan menjadi baik-baik saja.

Saat Claire harus menahan dingin untuk menunggu waktu pulang di malam hari, Alex membuka perpustakaan lama agar Claire dapat menunggu di sana. Saat beasiswa Claire akan terputus, Alex mengusahakan beasiswa ada di tangan Claire. Ketika Claire bermasalah di tempat kerjanya, Alex pun turun tangan tanpa sepengetahuan Claire kalau kemudahan yang dia dapatkan adalah semua karena Alex.

Sampai kemudian saat Claire terusir dari rumahnya, Alex pun menawarkan pekerjaan di rumahnya. Hal yang membuat mereka akhirnya tinggal serumah dan kemudian menjadi dekat dan perasaan keduanya semakin berkembang. Namun, jika Alex bisa mengupayakan segala hal terkait kemudahan dalam hidup Claire, bisakah Alex juga membuat Claire tetap berada di sampingnya selamanya?

Kisah tentang orang kaya yang kemudian jatuh cinta pada orang miskin adalah kisah klasik yang banyak dijumpai sejak zaman dulu kala. Rata-rata kisah seperti itu memang disukai terlebih oleh para kaum wanita, yang mungkin mereka rada bermimpi ada seorang pangeran tampan yang membuat hidup mereka yang biasa-biasa saja menjadi berarti. Cerita seperti itu jugalah yang ada di novel ini. Seorang gadis yang menderita terus menerus, kemudian dijatuhcintai seorang pria kaya raya yang membantunya di tiap kesulitan yang ada.

Ada beberapa bagian yang tidak sejalan dengan apa yang saya yakini yang ada di novel ini, semisal tinggal satu atap dan saya juga sedikit protes dengan keputusan Claire yang terasa mencengangkan buat saya di hampir penghujung cerita. Saya juga dibuat tercengang dengan endingnya yang di luar dugaan saya. Saya sempat terhenti membaca novel ini tapi ketika kemudian membacanya kembali dari awal, saya bisa menyelesaikannya dengan tuntas dalam waktu yang lumayan singkat. Hal itu terjadi karena novel ini memang membawa rasa penasaran hingga ke bagian endingnya. 

Untuk sebuah terbitan indie, saya melihat novel Menanti Cinta dari segi cover dan cetakan sudah cukup bagus. Bisa bersaing dengan penerbit mayor. Jika ada beberapa teman-teman yang mengeluhkan ada halaman terlepas, Alhamdulillah novel di tangan saya tetap utuh dan tidak ada satu halaman pun yang terlepas.


Judul : Menanti Cinta
Penulis : Adam Aksara
Penata Letak : Ihwan Hariyanto
Desainer Sampul : Chandra AW
Tahun Terbit : 2014
Penerbit : Mozaik Indie Publisher
Tebal Buku : viii + 221 Halaman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Membangun Kebiasaan demi Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi sebagian manusia keahlian adalah bakat, tapi bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengembangan. Menurut buku How to Master your Habits, keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan yang dibuat itu. Habits adalah segala sesuatu yang kita lakukan secara otomatis, bahkan kita melakukannya tanpa berpikir. Habits adalah suatu aktivitas yang dilakukan terus menerus sehingga menjadi bagian daripada seorang manusia. Dia adalah kebiasaan kita.  Mungkin kita pernah merasa heran (kita? Saya maksudnya :p) Kenapa mas-mas penjual nasi goring itu begitu lihat memasukkan bumbu demi bumbu hingga tersaji nasi goreng yang enak. Yang rasanya dari hari ke hari ya sama kayak gitu. Tidak berubah. Padahal dalam proses memasaknya yang saya lihat sepenuhnya, tak ada sedikitpun mas-mas penjual nasgor itu mencicipi hasil masakannya. Kok bisa rasanya pas? Dan sama dari hari ke hari? Itu karena memasak nasgor sudah menjadi kebiasaan. Sesuatu yang dilakukan berulan

In a Blue Moon - Ilana Tan

Membaca buku yang belum beredar di toko buku itu rasanya sesuatu. Apalagi bukunya banyak ditunggu para fans penulis tersebut. Ada sensasi rasa senang ketika melahapnya. Terima kasih buat ka Fitri Gita Cinta yang sudi meminjamkannya ;-) In a Blue Moon adalah karya terbaru dari Ilana Tan. Buku yang saya baca berstatus Contoh Cetakan dan Tidak untuk dijual. Seperti karya Ilana Tan sebelumnya, unsur romance yang kental tetap menjadi ciri khas Ilana Tan dalam karya teranyarnya ini. Lucas Ford harus menerima perjodohan yang dicetuskan oleh sang kakek. Ketika Lucas bertemu dengan tunangannya itu, Lucas kaget karena dia sudah mengenal gadis itu sebelumnya. Sophie Wilson bukan orang baru dalam kehidupan Lucas, mereka pernah saling mengenal saat masih duduk di bangku SMA. Kakek Lucas pun senang mengetahui cucunya sudah mengenal dengan seseorang yang dia ingin jodohkan. Namun, Sophie menegaskan sesuatu, “Kami hanya bersekolah di SMA yang sama. Tidak bisa dibilang berteman.”