Langsung ke konten utama

[Juni 2015] Book Haul

Tadinya saya pikir bulan ini akan berlalu tanpa satu pun buku baru masuk ke perpustakaan pribadi saya. Sampai pertengahan bulan saya belum memiliki satu pun buku baru. Tanggal 6 Juni saya ke Gramed Balikpapan, mencari Go Keo, No Noaki yang ketiga dan beberapa buku lain yang ingin saya beli. Tapi hasilnya nihil. Semuanya tidak ada. 

Untuk Go Keo, No Noaki 3 di komputer pencari ada stoknya. Saya lupa ada 12 atau 20. Tapi beberapa kali menelusuri rak demi rak buku saya tidak menemukannya. Padahal buku ke 1 dan ke 2 ada. Saya pun bertanya kepada karyawan toko buku besar di Balikpapan itu yang sedang mengobrol dengan teman kerjanya saat itu. Trus salah satu karyawan ikut mencari dan tak juga menemukannya. Ia pun bertanya kepada temannya karena di stok ada. Temannya bertanya berapa stok yang ada. Karyawan itu menjawab (saya lupa 12 atau 20 atau 24).



Trus dia bilang, stoknya masih komplit, bukunya belum ada artinya bukunya masih ada di gudang. Saya pun tanya jadi enggak bisa diambilin tuh buku? karyawan itu hanya menggeleng. Huh... Menyebalkan juga. Tapi enggan berdebat saya akhirnya berlalu begitu saja. 

Kemudian saya mencoba membeli online. Entah kenapa selalu gagal. Itu toko buku online langganan saya lagi ada masalah dengan webnya atau jaringan di sini yang lagi error. Begitu saya menyelesaikan urusan dengan keranjang belanja, begitu di klik, keranjang belanjanya langsung kosong aja. Udah beberapa kali diulangi selalu akhirnya begitu. Akhirnya saya lelah. 

Suami bilang coba aja lagi, tapi berhubung sekarang udah masuk minggu kedua Ramadhan, di mana biasanya ekspedisi lalu lintasnya padat, jadi saya putuskan untuk menunda beli buku-buku itu selepas Idul Fitri saja. Atau kalau sempat ya mampir ke Gramedia Balikpapan lagi sebelum mudik. 

Ada beberapa buku yang saya inginkan :
1. Ayah - Andrea Hirata
2. The Chronicle of Audy : 4/4
3. Go, Keo! No, Noaki! 3
4. Orange _ Windry Ramadhina
5. Pelangi apa ya yang jadi buku barunya Mbak Shabrina WS dan mbak Riawani ELyta ituuu.... 
6. Blood Type 3 

Eh lumayan banyak juga ya. Hihihi... Moga ada rezeki buat beli semuanya. Atau dapat gratis? :p

Kembali ke buku di Bulan Juni. Tanggal 26 Juni saya dapat info dari Bapak kalau ada paket dari NouraBooks. Whuaa.... Kaget dunk saya. Saya dapat lagi? Kemudian merasa bersalah karena buku-buku sebelumnya belum rilis resensinya. Ada resensi yang sudah saya kirim ke media namun belum ada kabar. 

Untuk paket dari NouraBooks ini saya belum tau judulnya apa karena belum ke Balikpapan lagi plus adek ipar yang biasa fotoin juga belum pulang. Nanti saya update kalau udah dapat fotonya. InsyaAllah. 

Kemudian saya juga beli buku di Toko Asma Nadia. Ini terkait keikutsertaan saya di acara tentang film Ketika Mas Gagah Pergi bareng Mbak Helvy. Saya ceritakan di sini dan di sini. Jadi, saya kepingin bukunya. Tidak optimal ongkir dunk kalau bukunya cuma satu. Jadi, saya beli dengan buku Jangan Bercerai, Bunda dan Surga yang Tidak Dirindukan. Bukunya sih belum nyampai di Balikpapan. Tapi katanya sudah dikirim. 

Jadi, cuma itu buku yang saya dapat di bulan Juni ini. Sampai jumpa di bulan Juli :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Membangun Kebiasaan demi Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi sebagian manusia keahlian adalah bakat, tapi bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengembangan. Menurut buku How to Master your Habits, keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan yang dibuat itu. Habits adalah segala sesuatu yang kita lakukan secara otomatis, bahkan kita melakukannya tanpa berpikir. Habits adalah suatu aktivitas yang dilakukan terus menerus sehingga menjadi bagian daripada seorang manusia. Dia adalah kebiasaan kita.  Mungkin kita pernah merasa heran (kita? Saya maksudnya :p) Kenapa mas-mas penjual nasi goring itu begitu lihat memasukkan bumbu demi bumbu hingga tersaji nasi goreng yang enak. Yang rasanya dari hari ke hari ya sama kayak gitu. Tidak berubah. Padahal dalam proses memasaknya yang saya lihat sepenuhnya, tak ada sedikitpun mas-mas penjual nasgor itu mencicipi hasil masakannya. Kok bisa rasanya pas? Dan sama dari hari ke hari? Itu karena memasak nasgor sudah menjadi kebiasaan. Sesuatu yang dilakukan berulan

In a Blue Moon - Ilana Tan

Membaca buku yang belum beredar di toko buku itu rasanya sesuatu. Apalagi bukunya banyak ditunggu para fans penulis tersebut. Ada sensasi rasa senang ketika melahapnya. Terima kasih buat ka Fitri Gita Cinta yang sudi meminjamkannya ;-) In a Blue Moon adalah karya terbaru dari Ilana Tan. Buku yang saya baca berstatus Contoh Cetakan dan Tidak untuk dijual. Seperti karya Ilana Tan sebelumnya, unsur romance yang kental tetap menjadi ciri khas Ilana Tan dalam karya teranyarnya ini. Lucas Ford harus menerima perjodohan yang dicetuskan oleh sang kakek. Ketika Lucas bertemu dengan tunangannya itu, Lucas kaget karena dia sudah mengenal gadis itu sebelumnya. Sophie Wilson bukan orang baru dalam kehidupan Lucas, mereka pernah saling mengenal saat masih duduk di bangku SMA. Kakek Lucas pun senang mengetahui cucunya sudah mengenal dengan seseorang yang dia ingin jodohkan. Namun, Sophie menegaskan sesuatu, “Kami hanya bersekolah di SMA yang sama. Tidak bisa dibilang berteman.”