Pages

Jumat, 26 Juni 2015

Inspirasi Memasak ala Resto

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara mendapatkan resep masakan. Bisa dari bertanya langsung dengan orang yang piawai memasak, dari acara masak di TV, browsing di internet, dari koran, tabloid dan termasuk dari buku :D

Berapa banyak buku resep masakan yang Anda punya? 

Saya punya satu. Hahaha.... Sampai saat ini, buku ini adalah satu-satunya yang saya punya. Buku hadiah lomba resensi buku Quanta BaW Community di mana saya Alhamdulillah menjadi salah satu pemenangnya. 




Sesuai judulnya buku ini berisi 90 menu ala Resto untuk 30 hari. Untuk inspirasi memasak tentu buku ini bisa dijadikan panduan. Apalagi ada 90 resep plus 7 resep minuman. Belum lagi jika resep di hari satu kita padu padankan dengan resep hari yang lain. Wah, akan ada banyak variasi resep yang kita dapatkan.







Jadi, dalam buku ini di satu hari itu ada tiga resep. Resep untuk lauk, kemudian makanan pendamping lauk yang sebenarnya bisa dijadikan lauk juga dan kemudian sayur-sayuran yang diolah. 

Contoh resep di menu keempat gurame asam manis, taoge teri nasi, dan pangsit goreng sayuran. Di menu kesembilan ada pepes tahu, karedok, dan ikan mas goreng. Sementara di menu kedelapanbelas ada Bebek masak revung, sapo tahu, dan perkedel jagung. Kalau divariasikan bisa jadi gurame asam manis, karedok, dan perkedel jagung. Tentu banyak variasi menu yang didapatkan. 

Disajikan dengan gambar yang memang menarik dan membuat ngiler kalau dibaca di siang hari saat puasa. Hahaha... Buku menarik buat dibaca saat Ramadan adalah buku resep! 


contoh resep omelet Makaroni

So, buat kamu yang bingung mau beli buku resep apaan mungkin buku ini bisa menjadi salah satu alternatif. Selamat membaca dan memasak.

Oya, satu lagi. Ada beberapa menu yang menggunakan angciu. Karena bagi Umat Muslim angciu itu HARAM. Jadi, di skip aja penggunaan angciu. Oke? Deal :D

2 komentar:

  1. Cegluk. :D Makanannya enak2, mba Yanti. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi... Iya, Mbak Ila. Doyan banget saya buka2 buku ini tiap hari :D

      Hapus

Tulis Komentar Anda

LinkWithin