Langsung ke konten utama

Andai...


Semenjak ingin menekuni dunia menulis cerita anak, aku jadi suka mengoleksi buku-buku cerita anak. Niatnya sih buat belajar gitu. Tapi emang kerasa bedanya. Membaca cerita-cerita anak sekarang, aku jauh lebih menikmati dibanding dulu.

Nah, dilematisnya adalah… cerita-cerita anak yang dibukukan dalam pictbook itu harganya mahal-mahal. Padahaaaaal ceritanya bagus-bagus. Dimaklumi sih ya karena ilustrasinya juga penuh warna dan cakep-cekep. Tapi buatku yang lebih menikmati tulisan ketimbang gambar jadi merasa harus berhitung-hitung kalau beli pict book. Belinya mahal, bacanya bentar banget.

Salah satu yang kubaca sebentar banget ya buku berjudul Andai…

Buku ini karya Anisa Widiyarti terbitan Tiga Ananda dengan illustrator Inner Child. Sesuai judulnya buku ini memuat tentang pengandaian-pengandaian yang sering diandai-andai oleh anak-anak.

Semisal :
Andai… Semua berwarna pink
Andai … Aku Anak Raja
Andai … Aku Bisa Terbang
Andai … Tak Harus Sekolah
Andai … Semua Rasa Manis
Andai … Aku Punya Robot
Andai … Semua Gratis

Hey, aku menyebut semua judulnya. Hahahaha…..

Pada cerita Andai … Semua Berwarna Pink yang berkisah tentang Yanti eh Flea yang sangat suka dengan warna pink. Dia pun berandai-andai seandainya langit, tanah, bunga, awan dan semuanya berwarna pink. Tapi, aduh, Flea justru menemukan kesulitan saat semuanya berwarna pink. Kesulitan seperti apa? Baca sendiri :p

Cerita-cerita dalam buku ini dibuat menjadi manis dengan pelajaran yang bisa diterima oleh anak-anak. Pelajaran kalau pengandaian mereka itu tak seindah kelihatannya. Ada penjelasan logis yang membuat andai-andai itu tak secemerlang kenyataan yang ada.

Buku yang bagus. Aku suka.

Judul                           : Andai …
Penulis                        : Anisa Widiyarti
Ilustrator                    : Inner Child
Penerbit                      : Tiga Ananda.  Creative Imprint of Tiga Serangkai
Cetakan Pertama        : Maret 2014


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Membangun Kebiasaan demi Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi sebagian manusia keahlian adalah bakat, tapi bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengembangan. Menurut buku How to Master your Habits, keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan yang dibuat itu. Habits adalah segala sesuatu yang kita lakukan secara otomatis, bahkan kita melakukannya tanpa berpikir. Habits adalah suatu aktivitas yang dilakukan terus menerus sehingga menjadi bagian daripada seorang manusia. Dia adalah kebiasaan kita.  Mungkin kita pernah merasa heran (kita? Saya maksudnya :p) Kenapa mas-mas penjual nasi goring itu begitu lihat memasukkan bumbu demi bumbu hingga tersaji nasi goreng yang enak. Yang rasanya dari hari ke hari ya sama kayak gitu. Tidak berubah. Padahal dalam proses memasaknya yang saya lihat sepenuhnya, tak ada sedikitpun mas-mas penjual nasgor itu mencicipi hasil masakannya. Kok bisa rasanya pas? Dan sama dari hari ke hari? Itu karena memasak nasgor sudah menjadi kebiasaan. Sesuatu yang dilakukan berulan

In a Blue Moon - Ilana Tan

Membaca buku yang belum beredar di toko buku itu rasanya sesuatu. Apalagi bukunya banyak ditunggu para fans penulis tersebut. Ada sensasi rasa senang ketika melahapnya. Terima kasih buat ka Fitri Gita Cinta yang sudi meminjamkannya ;-) In a Blue Moon adalah karya terbaru dari Ilana Tan. Buku yang saya baca berstatus Contoh Cetakan dan Tidak untuk dijual. Seperti karya Ilana Tan sebelumnya, unsur romance yang kental tetap menjadi ciri khas Ilana Tan dalam karya teranyarnya ini. Lucas Ford harus menerima perjodohan yang dicetuskan oleh sang kakek. Ketika Lucas bertemu dengan tunangannya itu, Lucas kaget karena dia sudah mengenal gadis itu sebelumnya. Sophie Wilson bukan orang baru dalam kehidupan Lucas, mereka pernah saling mengenal saat masih duduk di bangku SMA. Kakek Lucas pun senang mengetahui cucunya sudah mengenal dengan seseorang yang dia ingin jodohkan. Namun, Sophie menegaskan sesuatu, “Kami hanya bersekolah di SMA yang sama. Tidak bisa dibilang berteman.”