Pages

Sabtu, 30 Mei 2015

Andai...


Semenjak ingin menekuni dunia menulis cerita anak, aku jadi suka mengoleksi buku-buku cerita anak. Niatnya sih buat belajar gitu. Tapi emang kerasa bedanya. Membaca cerita-cerita anak sekarang, aku jauh lebih menikmati dibanding dulu.

Nah, dilematisnya adalah… cerita-cerita anak yang dibukukan dalam pictbook itu harganya mahal-mahal. Padahaaaaal ceritanya bagus-bagus. Dimaklumi sih ya karena ilustrasinya juga penuh warna dan cakep-cekep. Tapi buatku yang lebih menikmati tulisan ketimbang gambar jadi merasa harus berhitung-hitung kalau beli pict book. Belinya mahal, bacanya bentar banget.

Salah satu yang kubaca sebentar banget ya buku berjudul Andai…

Buku ini karya Anisa Widiyarti terbitan Tiga Ananda dengan illustrator Inner Child. Sesuai judulnya buku ini memuat tentang pengandaian-pengandaian yang sering diandai-andai oleh anak-anak.

Semisal :
Andai… Semua berwarna pink
Andai … Aku Anak Raja
Andai … Aku Bisa Terbang
Andai … Tak Harus Sekolah
Andai … Semua Rasa Manis
Andai … Aku Punya Robot
Andai … Semua Gratis

Hey, aku menyebut semua judulnya. Hahahaha…..

Pada cerita Andai … Semua Berwarna Pink yang berkisah tentang Yanti eh Flea yang sangat suka dengan warna pink. Dia pun berandai-andai seandainya langit, tanah, bunga, awan dan semuanya berwarna pink. Tapi, aduh, Flea justru menemukan kesulitan saat semuanya berwarna pink. Kesulitan seperti apa? Baca sendiri :p

Cerita-cerita dalam buku ini dibuat menjadi manis dengan pelajaran yang bisa diterima oleh anak-anak. Pelajaran kalau pengandaian mereka itu tak seindah kelihatannya. Ada penjelasan logis yang membuat andai-andai itu tak secemerlang kenyataan yang ada.

Buku yang bagus. Aku suka.

Judul                           : Andai …
Penulis                        : Anisa Widiyarti
Ilustrator                    : Inner Child
Penerbit                      : Tiga Ananda.  Creative Imprint of Tiga Serangkai
Cetakan Pertama        : Maret 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

LinkWithin