Langsung ke konten utama

Reading Challenge Januari 2015

Ikutan banyak Reading Challenge di tahun 2015, supaya bisa memangkas timbunan buku. Hari ini baru bergabung dengan grup Komunitas Penimbun Buku, saking banyaknya penimbun buku sampai-sampai ada komunitasnya :p

Tantangan bulan januari adalah membaca 4 buku dari 4 kategori berikut : buku yang lebih dari 500 halaman, buku dengan genre classic romance, buku yang dijadikan film dan buku yang terbit bulan ini. Setelah lirik-lirik tumpukan buku maka didapatlah list buku di bawah ini.

A book with more than 500 pages

Ada 3 buku yang saya incar yang lebih dari 500 halaman. Tapi saya kerucutkan menjadi 2 buku karena buku yang satunya sepertinya tidak bisa kejar target buat membacanya. Jadi antara 2 buku ini aja, Karakteristik Perikehidupan 60 Sahabat Rasulullah karya Khalid Muhammad Khalid atau The Casual Vacancy karya JK Rowling.



Sepertinya saya memilih Karakteristik Perikehidupan 60 Sahabat Rasul aja karena saya juga ikutan Islamic Book Reading Challenge.

A Classic Romance

Bingung mikirin genre ini karena saya nyaris tak punya buku classic romance. Eh tetiba kepikiran ama satu buku yang berjudul Snow Country karya Yasunari Kawabatha yang diterbitkan Gagas Media. Sip deh, moga bisa selesai bacanya :D

A Book That Bacame A Movie

Kembali punya 2 pilihan buat kategori ini yaitu the Strawberry Surprise karya Desi Puspitasari atau Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Pilih yang mana? Sepertinya pilih Merry Riana aja deh. Karena saya baru selesai nonton filmnya dan suka banget sama filmnya.

A Book published this Year

Banyak pilihan ini. Pilih yang mana? Sampai bingung mau pilih yang mana. Bagaimana kalau Dua Masa di Mata Fe karya Dyah Prameswarie? Oke. Saya pilih itu aja. Tadinya mau baca Senyum Dahlan karya Tasaro GK, tapi saya mau menyelesaikan Senyum Dahlan sebelum masuk 2015.

Semoga bisa membaca lebih dari 4 judul buku di atas. Saya mau setoran lebih dari satu buku buat IsBRC. Untuk RC dari BBI alias Blog Buku Indonesia di bulan januari saya skip dulu karena saya tidak ikutan event SS, sementara posbar bulan januari adalah buku hasil SS.

Semoga semangatnya bukan di awal saja. Aamiin... :D


Komentar

  1. Whaa 4 bukuuu! Sukses ya mbak! SS itu apa ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Targetnya mau 75 buku tahun ini, Mbak :D jadi sekitar 6-7 buku sebulan. Semoga aja bisa. SS itu event BBI, Mbak. Secret Santa kepanjangannya :D

      Hapus
  2. wow....berat-berat kayaknya. seminggu satu buku aja gw ngos-ngosan, hahahahaa...

    BalasHapus
  3. Hebaaat :))) Semangaat, semangaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamanya Sidqi juga keren bingiiit. Makasiiih, Mbak. Semangaaat :D

      Hapus
  4. Kalau baca sih masih oke mbak Yanti, tapi kalau ngereview itu lho haha
    Aq juga ikutan mbak, cuma belum aplot fotonya :)
    Semangat ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah... Bener banget, Mbak Esti. Kalau sama review itu yang berat. Alhamdulillah di grup itu ga pakai review. Baca doang :D
      Semangat juga, Mbak Esti :D

      Hapus

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Membangun Kebiasaan demi Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi sebagian manusia keahlian adalah bakat, tapi bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengembangan. Menurut buku How to Master your Habits, keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan yang dibuat itu. Habits adalah segala sesuatu yang kita lakukan secara otomatis, bahkan kita melakukannya tanpa berpikir. Habits adalah suatu aktivitas yang dilakukan terus menerus sehingga menjadi bagian daripada seorang manusia. Dia adalah kebiasaan kita.  Mungkin kita pernah merasa heran (kita? Saya maksudnya :p) Kenapa mas-mas penjual nasi goring itu begitu lihat memasukkan bumbu demi bumbu hingga tersaji nasi goreng yang enak. Yang rasanya dari hari ke hari ya sama kayak gitu. Tidak berubah. Padahal dalam proses memasaknya yang saya lihat sepenuhnya, tak ada sedikitpun mas-mas penjual nasgor itu mencicipi hasil masakannya. Kok bisa rasanya pas? Dan sama dari hari ke hari? Itu karena memasak nasgor sudah menjadi kebiasaan. Sesuatu yang dilakukan berulan

In a Blue Moon - Ilana Tan

Membaca buku yang belum beredar di toko buku itu rasanya sesuatu. Apalagi bukunya banyak ditunggu para fans penulis tersebut. Ada sensasi rasa senang ketika melahapnya. Terima kasih buat ka Fitri Gita Cinta yang sudi meminjamkannya ;-) In a Blue Moon adalah karya terbaru dari Ilana Tan. Buku yang saya baca berstatus Contoh Cetakan dan Tidak untuk dijual. Seperti karya Ilana Tan sebelumnya, unsur romance yang kental tetap menjadi ciri khas Ilana Tan dalam karya teranyarnya ini. Lucas Ford harus menerima perjodohan yang dicetuskan oleh sang kakek. Ketika Lucas bertemu dengan tunangannya itu, Lucas kaget karena dia sudah mengenal gadis itu sebelumnya. Sophie Wilson bukan orang baru dalam kehidupan Lucas, mereka pernah saling mengenal saat masih duduk di bangku SMA. Kakek Lucas pun senang mengetahui cucunya sudah mengenal dengan seseorang yang dia ingin jodohkan. Namun, Sophie menegaskan sesuatu, “Kami hanya bersekolah di SMA yang sama. Tidak bisa dibilang berteman.”