Langsung ke konten utama

Wishful Wednesday [2] : Creative Writing - AS Laksana

Jyaaah... Ternyata hari ini hari rabu ya man teman. Antara sadar dan nggak gitu kalau hari ini hari rabu. Dan tiap rabu adalah harinya Wishful Wednesday. 


http://perpuskecil.wordpress.com/

Sebelum masuk ke buku apa yang saya inginkan minggu ini, saya mau cerita dikit tentang Hay Day. Tau nggak sama Hay Day? itu loh games bertani yang yah lumayan naik daun sekarang. Setidaknya naik daun karena saya tau :p Saya lumayan kuper kalau soal games. Taunya sama Candy Crush Saga aja. Tapi Candy Crush sekarang rada tersingkir karena saya main Hay Day.


Jadi, dalam Hay Day itu kita bisa beli-beli alat penunjang dalam pertanian atau pun buat menghias ladang. Semisal alat pemeras jus, oven kue, dll. Dan saya selalu kepingin melengkapi ladang saya dengan beragam hal yang bisa diusahakan. Jadilah saya ngumpulin koin demi koin demiiii lengkapnya ladang saya. 



Beberapa waktu yang lalu saya kepingin oven kue, saya kumpulin koin demi koin demi si oven kue. Trus oven kue udah dibeli kepengin lagi alat pemeras jus, kumpulin koin demi koin lagi. Begituuuu terus. 


Saya kan mikir kok nggak ada habis-habisnya ya keinginan manusia itu? Adaaaa aja yang dipenginin. Begitu pun dengan buku. 


Jadi, Wishful Wednesday saya minggu kemarin kan Rindu-nya Tere Liye. Dan saya udah beli, ada yang sponsorin sih belinya. Siapa sponsornya? Siapa lagi kalau bukan sponsor utama saya tersayang, suami saya terdjintah. Bukunya sih udah sampai di Balikpapan, tapi belum ketemu sama saya :D


Nah, saya kan udah dapat tuh buku Rindu, plus buku dari Mbak Cantik Prisca Primasari yang saya beli bareng Rindu. Mau buku apa lagiiii, Yanti? Errr... Masih banyak. Muehehe.... Salah satunya ini... Jreng... Jreng... Jreng...


Creative Writing by AS Laksana. Tips dan Strategi Menulis Cerpen dan Novel.




Katanya ada edisi revisi yang baru diterbitkan Gagas Media tahun 2013 kemarin. Saya pengin punyaaaa. Sebagai seorang penulis abal-abal dan belum jadi-jadi juga saya selalu tertarik dengan panduan-panduan nulis. Apalagi dari AS Laksana gitu loh. 


Walaupun saya udah punya Draf 1 nya Winna Effendi dan buku panduan nulis dari Mbak Afifah Afra tapi tetap pengin buku iniiii. 


Kalau kamu, apa buku yang kamu inginkan?



  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Komentar

  1. saya udah pny creative writing, tp blum punya draf pertama :D
    smoga segera dikabulin sama sponsor utama ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Bikin proposal dulu dan ajukan ke sponsor :D
      Draf1 bagus juga, Mbak. Cuma baca doang sih saya, praktek belom :D

      Hapus
  2. hahaha demam hayday juga ya? kayaknya banyak anak BBI yang main deh... semoga terkabul ya wishful wednesdaynya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya ada Mbak Ren yang main Hay Day juga, Mbak Astrid. Soalna sering nengokin kebonnya Mbak Ren. Aamiin... Makasiiih, Mbak Astrid :D

      Hapus

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Membangun Kebiasaan demi Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi sebagian manusia keahlian adalah bakat, tapi bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengembangan. Menurut buku How to Master your Habits, keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan yang dibuat itu. Habits adalah segala sesuatu yang kita lakukan secara otomatis, bahkan kita melakukannya tanpa berpikir. Habits adalah suatu aktivitas yang dilakukan terus menerus sehingga menjadi bagian daripada seorang manusia. Dia adalah kebiasaan kita.  Mungkin kita pernah merasa heran (kita? Saya maksudnya :p) Kenapa mas-mas penjual nasi goring itu begitu lihat memasukkan bumbu demi bumbu hingga tersaji nasi goreng yang enak. Yang rasanya dari hari ke hari ya sama kayak gitu. Tidak berubah. Padahal dalam proses memasaknya yang saya lihat sepenuhnya, tak ada sedikitpun mas-mas penjual nasgor itu mencicipi hasil masakannya. Kok bisa rasanya pas? Dan sama dari hari ke hari? Itu karena memasak nasgor sudah menjadi kebiasaan. Sesuatu yang dilakukan berulan

In a Blue Moon - Ilana Tan

Membaca buku yang belum beredar di toko buku itu rasanya sesuatu. Apalagi bukunya banyak ditunggu para fans penulis tersebut. Ada sensasi rasa senang ketika melahapnya. Terima kasih buat ka Fitri Gita Cinta yang sudi meminjamkannya ;-) In a Blue Moon adalah karya terbaru dari Ilana Tan. Buku yang saya baca berstatus Contoh Cetakan dan Tidak untuk dijual. Seperti karya Ilana Tan sebelumnya, unsur romance yang kental tetap menjadi ciri khas Ilana Tan dalam karya teranyarnya ini. Lucas Ford harus menerima perjodohan yang dicetuskan oleh sang kakek. Ketika Lucas bertemu dengan tunangannya itu, Lucas kaget karena dia sudah mengenal gadis itu sebelumnya. Sophie Wilson bukan orang baru dalam kehidupan Lucas, mereka pernah saling mengenal saat masih duduk di bangku SMA. Kakek Lucas pun senang mengetahui cucunya sudah mengenal dengan seseorang yang dia ingin jodohkan. Namun, Sophie menegaskan sesuatu, “Kami hanya bersekolah di SMA yang sama. Tidak bisa dibilang berteman.”