Langsung ke konten utama

Geek in High Heels

Halo berjumpa lagi dengan Yanti yang lagi tenggelam di kolam buku dan sedang berusaha keras menyelesaikan tumpukan buku yang belum dibaca plus ngereviewnya. Hihihihi…

Kali ini kita bercerita tentang satu buku karya kak Octa NH. FYI, saya suka baca tulisan kak Octa di blognya ini. Tokoh utama dalam novel berjudul Geek in High Heels ini bernama Athaya. Athaya merasa galau karena di usianya yang menjelang 30 tahun dia belum kelihatan kapan akan menikah. Sementara sepupunya yang jauh lebih muda dari dia akan segera menikah.


Di acara perkenalan keluarga besarnya dengan tunangan sepupunya itu, Athaya harus menerima kecerewetan tantenya tentang dirinya yang belum dapat jodoh lah, nggak kerja kantoran lah. Hal itu bikin Athaya melarikan diri dari acara keluarga dan kemudian ‘terdampar’ di sebuah café. Di sana dia ketemu sama satu orang yang ngajak dia kenalan. Tapi ya perkenalan biasa aja dan kemudian Athaya lupa.




Pada acara pertunangan sepupunya lagi-lagi Athaya merasa terintimidasi karena dia belum menikah, belum punya pacar juga. Si Tante malah menjodohkan Athaya dengan satu orang yang begitu melihat sepatunya Athaya langsung tidak tertarik. Jadi, si Athaya ini memang maniak banget sama sepatu terutama highheels. Kalau lagi stress gitu dia suka beli high heels. Waktu kerja dia menaruh high heels di samping laptopnya dan bikin dia semangat kerja. Dan dia juga menilai orang dari sepatunya. 

Kembali lagi ke Athaya yang melarikan diri, dia melarikan diri ke toko buku di mana di sana tengah ada acara temu penulis gitu. Penulis yang sedang di panggung namanya Kelana. Athaya berkenalan dengan Kelana dan dapat novel Kelana. Sementara itu Athaya juga kenalan  dengan kliennya yang bernama Ibra kemudian dekat.


Singkat kata singkat cerita Athaya kemudian dekat dengan dua orang cowok yang kemudian bikin dia bingung. Athaya yang awalnya nelangsa karena hubungannya dengan cowok selalu berakhir tragis kemudian malah ada dua cowok yang bikin dia bingung.


Demikian cerita Athaya. Sebagai seseorang yang lumayan lama ngejomblo, saya ngerasa banget gimana tidak enaknya menjadi Athaya. Menghadapi orang yang bertanya kapan nikah padahal yang paling ingin tau jawabannya terhadap pertanyaan itu ya kita sendiri. Jadi, gimana kita bisa ngasih jawaban kalau kita juga nggak tahu jawabannya apa. Masih misteri. So, stop deh ya nanya-nanya kapan nikah ke orang yang belum nikah.

Tentang penulisannya sendiri, oke ya. Kak Octa gitu loh yang nulis. Walaupun dari segi jalan cerita terlalu banyak unsur kebetulan. Tapi ya memang sering gitu ya, kalau dalam hidup kadang memang ada kebetulan-kebetulan yang sebetulnya adalah bagian dari TakdirNya. Kalau kata ustadz dalam hidup nggak ada kebetulan, semua sudah ada dalam rencanaNya. Kalau dalam sebuah karya tulis, ya ada dalam rencana penulisnya (dan tentu juga bagian dari rencanaNya), mbulet ya saya ngomongnya?


Akhirnyaa… Cukup sekian dan terima kasih.



Judul : Geek in High Heels
Penulis         : Octa NH
Penyunting : Herlina P. Dewi
Penerbit         : Stiletto Book
Tahun Terbit : 2013

Komentar

  1. Aku juga suka banget mbak baca tulisan mba octa di blognya... gak ngebosenin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss sama Kak Rosa. Sesama fans blognya Mbak Octa :D

      Hapus
  2. Judulnya mengundang dan menjanjikan Mba tapi kok kesannya kurang dalem gitu ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kelihatan ya dari review? Mungkin saya lagi nggak mood nulis review plus bacanya juga lagi nggak mood, Mas :D Tapi ini karya perdana penulisnya, karya selanjutnya insyaAllah lebih baik karena penulisnya punya ilmu yang mumpuni. Senang baca blog beliau :D

      Hapus

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Membangun Kebiasaan demi Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi sebagian manusia keahlian adalah bakat, tapi bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengembangan. Menurut buku How to Master your Habits, keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan yang dibuat itu. Habits adalah segala sesuatu yang kita lakukan secara otomatis, bahkan kita melakukannya tanpa berpikir. Habits adalah suatu aktivitas yang dilakukan terus menerus sehingga menjadi bagian daripada seorang manusia. Dia adalah kebiasaan kita.  Mungkin kita pernah merasa heran (kita? Saya maksudnya :p) Kenapa mas-mas penjual nasi goring itu begitu lihat memasukkan bumbu demi bumbu hingga tersaji nasi goreng yang enak. Yang rasanya dari hari ke hari ya sama kayak gitu. Tidak berubah. Padahal dalam proses memasaknya yang saya lihat sepenuhnya, tak ada sedikitpun mas-mas penjual nasgor itu mencicipi hasil masakannya. Kok bisa rasanya pas? Dan sama dari hari ke hari? Itu karena memasak nasgor sudah menjadi kebiasaan. Sesuatu yang dilakukan berulan

In a Blue Moon - Ilana Tan

Membaca buku yang belum beredar di toko buku itu rasanya sesuatu. Apalagi bukunya banyak ditunggu para fans penulis tersebut. Ada sensasi rasa senang ketika melahapnya. Terima kasih buat ka Fitri Gita Cinta yang sudi meminjamkannya ;-) In a Blue Moon adalah karya terbaru dari Ilana Tan. Buku yang saya baca berstatus Contoh Cetakan dan Tidak untuk dijual. Seperti karya Ilana Tan sebelumnya, unsur romance yang kental tetap menjadi ciri khas Ilana Tan dalam karya teranyarnya ini. Lucas Ford harus menerima perjodohan yang dicetuskan oleh sang kakek. Ketika Lucas bertemu dengan tunangannya itu, Lucas kaget karena dia sudah mengenal gadis itu sebelumnya. Sophie Wilson bukan orang baru dalam kehidupan Lucas, mereka pernah saling mengenal saat masih duduk di bangku SMA. Kakek Lucas pun senang mengetahui cucunya sudah mengenal dengan seseorang yang dia ingin jodohkan. Namun, Sophie menegaskan sesuatu, “Kami hanya bersekolah di SMA yang sama. Tidak bisa dibilang berteman.”