Langsung ke konten utama

Me and My Prince Charming



Ini novel pertama yang ditelorkan Orizuka di tahun 2005 kemudian diterbitkan lagi di tahun 2014 ini. Sebagai novel pertama memang terasa sekali betapa biasanya tema yang diangkat di novel ini. Namun, bagaimana cerdiknya Orizuka mengemas cerita menjadi manis sebagai kekuatan dari karya-karyanya sudah terasa di novel ini.

Cherry Danisa adalah seorang siswi SMU yang biasa saja. Tidak cantik, tidak punya tubuh yang ideal dan segala kejelekan yang dirasakannya tidak bisa menarik perhatian para lelaki. Tapi Cherry punya bakat dan kepintaran. Hanya itu yang dia punya. Maka saat Cherry justru berpacaran dengan the most wanted male di sekolahnya tentu saja itu mengundang keheranan orang lain. 



 Adalah Andromeda Arastya atau Andros yang menjadi the most wanted male itu. Yang kemudian berstatus sebagai pacar Cherry. Tapi hubungan mereka hanya sebatas status itu saja. Mereka berdua jarang bersama, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Walaupun Andros setiap hari datang ke rumah Cherry, namun, Andros datang bukan untuk Cherry. Andros bersahabat dengan Adit, kakak tiri Cherry. Andros dan Adit kerap menghabiskan waktu mereka dengan main PS :D

Bagaimana cuek dan tidak romantisnya Andros dan kebingungan Cherry akan hubungan mereka inilah yang menjadi jalan cerita di novel ini. Biasa banget kan temanya? Seorang gadis biasa saja kemudian berhubungan dengan seorang prince charming. Makanya judulnya menjadi Me & My Prince Charming. 

Namun, seperti yang saya sebut dulu kalau sebuah novel bagus bagi saya adalah saat saya bisa merasakan apa yang dirasakan tokohnya. Saya bisa masuk dalam perasaan tokoh-tokohnya itu. Dan novel ini melakukan hal itu dengan sangat baik. Saya ikut jatuh cinta, terluka, cemburu dan putus asa seperti Cherry. Bahkan pada satu scene saya ikut tersedu-sedu karena begitu sedihnya. Yah, walaupun saya meweknya nggak sepenuhnya karena novelnya sedih sih. Ada hal lain juga yang bikin saya sedih saat itu. 

Di novel ini, Orizuka mengambil tokoh yang punya saudara tiri cowok. Hal yang sama yang dilakukannya pada tokohnya di novel Call Me Miss J. Dan juga Orizuka sepertinya konsisten dengan mengangkat tokoh wanitanya adalah seseorang yang biasa saja, tidak sempurna. Tapi tetap saja tokoh utama selalu menarik perhatian pembaca. 
 

Komentar

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda

Postingan populer dari blog ini

Novel yang Berkisah Tentang Poligami

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah harapan setiap insan yang menikah. Mereka berharap pasangan dalam hidupnya adalah yang pertama dan terakhir serta hanya maut yang bisa memisahkan. Hal itu juga dialami oleh Arini. Arini yang menyenangi dunia dongeng selalu menganggap hidupnya pun akan berakhir bahagia seperti dongeng-dongeng yang selama ini ia ketahui. Happily Ever After. Semuanya semakin sempurna saat Arini menemukan sang pangeran yang membangun istana cinta bersamanya. Pras, adalah lelaki baik hati itu. Bersama Pras, Arini dikaruniai tiga anak-anak yang cerdas. Karier Arini sebagai penulis pun terus berjalan.

Membangun Kebiasaan demi Kehidupan yang Lebih Baik

Bagi sebagian manusia keahlian adalah bakat, tapi bagi sebagian yang lain keahlian adalah masalah latihan dan pengembangan. Menurut buku How to Master your Habits, keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan yang dibuat itu. Habits adalah segala sesuatu yang kita lakukan secara otomatis, bahkan kita melakukannya tanpa berpikir. Habits adalah suatu aktivitas yang dilakukan terus menerus sehingga menjadi bagian daripada seorang manusia. Dia adalah kebiasaan kita.  Mungkin kita pernah merasa heran (kita? Saya maksudnya :p) Kenapa mas-mas penjual nasi goring itu begitu lihat memasukkan bumbu demi bumbu hingga tersaji nasi goreng yang enak. Yang rasanya dari hari ke hari ya sama kayak gitu. Tidak berubah. Padahal dalam proses memasaknya yang saya lihat sepenuhnya, tak ada sedikitpun mas-mas penjual nasgor itu mencicipi hasil masakannya. Kok bisa rasanya pas? Dan sama dari hari ke hari? Itu karena memasak nasgor sudah menjadi kebiasaan. Sesuatu yang dilakukan berulan

In a Blue Moon - Ilana Tan

Membaca buku yang belum beredar di toko buku itu rasanya sesuatu. Apalagi bukunya banyak ditunggu para fans penulis tersebut. Ada sensasi rasa senang ketika melahapnya. Terima kasih buat ka Fitri Gita Cinta yang sudi meminjamkannya ;-) In a Blue Moon adalah karya terbaru dari Ilana Tan. Buku yang saya baca berstatus Contoh Cetakan dan Tidak untuk dijual. Seperti karya Ilana Tan sebelumnya, unsur romance yang kental tetap menjadi ciri khas Ilana Tan dalam karya teranyarnya ini. Lucas Ford harus menerima perjodohan yang dicetuskan oleh sang kakek. Ketika Lucas bertemu dengan tunangannya itu, Lucas kaget karena dia sudah mengenal gadis itu sebelumnya. Sophie Wilson bukan orang baru dalam kehidupan Lucas, mereka pernah saling mengenal saat masih duduk di bangku SMA. Kakek Lucas pun senang mengetahui cucunya sudah mengenal dengan seseorang yang dia ingin jodohkan. Namun, Sophie menegaskan sesuatu, “Kami hanya bersekolah di SMA yang sama. Tidak bisa dibilang berteman.”